Ucapan Terima Kasih

peluang usaha

Saya mengucapkan terima kasih kepada semua peserta seminar saya, atas dukungan andalah kami bisa sampai seperti ini. Pada tanggal 7 Desember 2012, saya mendapatkan Award "Pengusaha Sukses Paling Fenomenal From Zero to Hero yang menggunakan Tehnik Internet Marketing" oleh Pak Jokowi Gubernur DKI Jakarta di Hotel Grand Sahid Jaya Sudirman.

Semoga setelah mendapatkan Award ini, saya dan para alumni Internet Sukses atau World Entrepreneur University menjadi tambah semangat dan tambah maju lagi

Ikuti… Seminar Terheboh Tahun 2012 dan Workshop kami!
di Kota - Kota Besar Seluruh Indonesia

 

 

"Financial Secret"
1 Day Full Seminar Business Secret, Internet Secret and Property Secret
By Sulhadi and Partner
Dapatkan Tiketnya secara Gratis melalui pendaftaran di www.internetsukses.com atau World-Entrepreneur.com

Pengumuman
Berikut adalah Jadwal Seminar dan Workshop Terdekat yang bisa Anda Ikuti:

 

Silakan Baca Artikel - Artikel Kami !



11 Penyebab Bangkrutnya Bisnis dan Resep Antisipasinya (Bagian 1)

penyebab bangrutnya bisnis dan cara mengatasinya

90% orang kaya di dunia adalah dari Bisnis. Hanya saja membangun Bisnis untuk menjadi Sukses adalah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Siapapun yang memulai Bisnis di dunia ini pasti ada rintangan – rintangan bahkan tidak sedikit orang yang mengalami Bisnisnya Gulung Tikar alias Bangrut. Bisakah kita menghindar, menangkal dan memperkecil kebangrutan?

Nah, berikut ini adalah 11 Penyebab Bangkrutnya Bisnis dan Resep Antisipasinya:

1. Tidak Mempunyai Motivasi dan Goal yang Kuat

Ketika kita memulai berbisnis, di situ kita memikul beban dan tanggung jawab yang sangat banyak di pundak kita. Besarnya kekuatan mental kita, keinginan untuk maju, menahan emosi, dan men-setting target tujuan bisnis kita, semua ini sangat penting untuk tercapainya sebuah bisnis serta kita harus tahan terhadap semua rintangan banyaknya beban, cemoohan dan hambatan dari orang – orang di sekitar kita, bahkan kadang hambatan datang dari keluarga dekat kita sendiri.

Tanpa Motivasi yang tinggi dan Goal yang kuat, emosi kita bisa tegoyahkan dan Bisnis kita akan mudah tumbang tercabik – cabik oleh rintangan – rintangan kecil tadi.

Resep Antisipasi:

Buatlah Tujuan yang kuat, kenapa anda menjalankan Bisnis tersebut, tulis di adenda, lingkari kalender untuk menargetkan beberapa waktu yang anda inginkan. Yakinkan diri anda kalau anda pasti bisa menjalankan bisnis tersebut. Buat Visi dan Misi Bisnis anda sewaktu memulai bisnis itu. Fokuslah pada satu Bisnis saja dulu, jangan terpancing bisnis yang lain, karena pada dasarnya orang lebih mudah menjalankan 1 bisnis dulu ketimbang harus menjalankan 2 bisnis langsung bersamaan.

2. Tidak Memiliki Perencanaan yang Baik.

Untuk Sukses dalam berbisnis apapun, kita harus menggunakan Otak Kiri dan Otak Kanan secara Seimbang. Otak Kiri berfungsi untuk mencoba menghitung rencana yang matang. Otak Kanan berfungsi berkreatif dan Berani mengambil sikap atau Take Action sesuai perencanaan.

Tanpa Perencanaan yang Baik, Bisnis anda akan berjalan tanpa panduan, tanpa peta, tanpa ukuran, tanpa strategi, tanpa target. Ini menjadi beban yang sangat berat untuk bisa Sukses didalam bisnis.

Resep Antisipasi:

Sebelum menjalankan bisnis apapun, anda harus tahu dulu kira-kira bisnis tersebut anda senangi atau tidak, carilah yang anda senangi, buat rencana target marketnya, buat strategi pemasarannya, buat resep bisnisnya, anda harus mau terus belajar kepada siapapun yang lebih berhasil di bidang bisnis tersebut. Anda bisa gunakan Jurus ATM (Amati – Tiru – Modifikasi) tetapi Bukan Jurus ATP (Amati – Tiru – Plek).

3. Kekurangan Dana

Dana tidak selamanya harus dari kita sendiri tetapi bisa didapatkan dari Pihak lain. Memang Dana ini bukan hal yang utama dalam berbisnis, tetapi kekurangan dana bisa menyebakan kebangrutan bisnis. Artinya: ketika bisnis sedang berjalan, ada saja hal-hal penting yang membutuhkan biaya-biaya tak terduga lainnya, misal biaya marketing membengkak, maka kita mau tidak mau harus mencari dana tambahan untuk bisa meneruskan bisnis kita.

Resep Antisipasi:

Siapkan  dana 2 kali lipat dari perencanaan. Misal perencanaan bisnis membutuhkan dana Rp. 2 juta maka kita harus siapkan dana Rp. 4 juta. Fungsinya: ketika kita kekurangan dana mendadak, kita tidak harus menjual aset dari bisnis kita yang lain yang sudah berjalan.

Kita harus punya prinsip: Bisnis kita yang lain tidak boleh dijual asetnya, tetapi hanya boleh diambil keuntungannya. Membangun Bisnis baru harus tetap berjalan sesuai perencanaan dan menggunakan dana yang sudah kita persiapkan untuk bisnis tersebut.

Ketika kita ingin membangun Bisnis tetapi tidak punya dana, silakan gunakan kemampuan ilmu kita, gunakan otak kita, gunakan skill/keahlian kita untuk bekerja sama dengan Pihak lain yang mempunyai dana, inilah yang saya sebut bisnis modal Nol (artinya tanpa modal uang kita tetapi boleh menggunakan uang dari investor atau pemodal), seperti:

Intinya kita boleh menggunakan dana dari siapapun untuk membangun bisnis yang sudah kita rencanakan.

Post Terkait:


Apakah posting/artikel ini bermanfaat untuk anda?
Anda bisa berlangganan artikel melalui sindikasi berita sulhadi.com Klik disini, dan dapatkan info harian setiap artikel baru di situs ini.

Anda juga bisa menikmati artikel terbaru dengan berlangganan melalui email, silahkan Klik disini untuk mendaftar.

139 Komentar di “11 Penyebab Bangkrutnya Bisnis dan Resep Antisipasinya (Bagian 1)”

Trackbacks

Tulis Komentar


Catatan: Mohon komentar tanpa link iklan dan bold